Ridwan Kamil Putuskan Tidak Maju Pilgub DKI Jakarta 2017, Ini Alasannya

Rdiwan Kamil saat konferensi pers, Senin 29 Februari 2016 
Walikota Bandung Ridwan Kamil memutuskan tidak akan maju dalam Pilkada Gubernur Jakarta 2017. Hal itu diumumkan pagi ini (29/2/2016) setelah menyerap banyak aspirasi dari tokoh dan warga Bandung.

“Saya tidak akan maju menjadi calon Gubernur DKI 2017,” kata Ridwan Kamil dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung melalui live streaming fan page Facebook-nya, Senin (29/2/2016).

Meskipun dari beberapa hasil survei Ridwan Kamil diunggulkan dengan elektabilitas 64 persen, namun secara kemanfaatan saat ini ia dibutuhkan oleh warga Bandung.

“Pertimbangan terbesarnya hanya satu. Tugas saya belum selesai di periode pertama. Mungkin nanti setelah selesai, isnya Allah ke manapun takdir membawa, bekal karyanya ada di lembaga-lembaga lebih tinggi selanjutnya,” terangnya.

Ridwan Kamil menyebutkan, setelah selesai periode pertama, dirinya siap entah ke Jakarta atau Jawa Barat. Atau melanjutkan periode kedua di Kota Bandung. Sedangkan keluarga Ridwan Kamil sebenarnya menginginkan dirinya menjadi arsitek lagi karena hidupnya lebih normal.

“Namun prinsip saya, saya ingat nasehat ibu saya, ‘khairun nas anfa’uhum lin nasa’ jadilah manusia terbaik yang manfaatnya paling banyak. Sehingga sekarang saya mengambil keputusan kebermanfaatan saya mana yang paling banyak,” lanjutnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







IKLAN
Tag : Akhbar, Nusantara IKLAN
Back To Top