Gerhana Mulai Menyapa, Gema Takbir Bersahut-sahutan di Pantai Tanjung Kelayang

Gema takbir mulai bersahut-sahutan terdengar hingga sepanjang Pantai Tanjung Kelayang, Bangka Belitung. Sebagian masyarakat Belitung telah bersiap untuk salat gerhana.



Pantauan detikcom hari ini, Rabu, (9/3/2016) pukul 06.30, masyarakat telah beramai-ramai berkumpul di mesjid sekitar rumah masing-masing pukul 06.00 WIB. Mereka sambut fenomena alam yang langka ini dengan mengagungkan nama TuhanNya.

Imbauan untuk mengerjakan salat gerhana memang telah disuarakan majelis ulama setempat sejak beberapa bulan jelang gerhana. Baliho dan spanduk ajakan untuk menunaikan sunnah Nabi Muhammad S.A.W ini memang telah ramai terpasang di sepanjang jalan.

"Saya memang telah dari jauh-jauh hari mengimbau mesjid-mesjid di Belitung untuk solat gerhana sebelum menonton," ujar Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi kepada detikcom kemarin siang.

Sementara itu para wisatawan baik lokal maupun domestik masih bersiap tonton gerhana matahari total. Mereka juga rata-rata telah membawa kacamata khusus gerhana. Mereka memang sudah tau menikmati GMT yang indah ini harus dilakukan dengan cara yang aman.

Momen gerhana tahun ini tambah spesial karena bertepatan dengan hari raya Nyepi bagi umat hindu. Selain salat gerhana yang dilakukan umat islam , umat Hindu di beberapa kota juga turut beribadah dengan khidmat saat gerhana. [detiknews]
IKLAN
Tag : AMAZING IKLAN
Back To Top